Beragam Pilihan Tanaman Merambat Untuk Memperindah Kanopi Kaca

Sebagian besar rumah yang menggunakan kanopi kaca pasti untuk mencegah panasnya matahari masuk ke rumah. Namun ingatlah, fungsi dari kanopi tersebut hanya untuk melindungi halaman rumah. Sehingga terkadang ada orang yang sudah menggunakan kanopi, namun suasana di dalam rumah tetap kurang sejuk. Untuk mengakalinya, kalian dapat memanfaatkan tanaman hias yang merambat di kanopi. Tanaman hias tak hanya menciptakan suasana sejuk, akan tetapi dapat menambah keindahan tampilan rumah. Bahkan ada pula beberapa tanaman hias yang mengeluarkan aroma harum.

Tanaman Merambat Untuk Memperindah Kanopi Kaca

5 Jenis Tanaman Rambat yang Dapat digunakan Pada Kanopi Berbahan Kaca

Jangan bingung dalam memilih tanaman hias merambat untuk menghias kanopi berbahan kaca, karena saat ini kalian dapat bebas memilih. Jangan biarkan kanopi rumah dibiarkan saja polos tanpa adanya hiasan. Pasalnya selain membosankan jika dilihat, kanopi pun tidak mampu menciptakan kesejukan dalam rumah. Untuk itu pilihlah salah satu tanaman rambat berikut untuk penghias kanopi rumah kalian:

1. Tanaman anggur

Apabila kalian telah merasa bosan dengan tanaman hias yang berbunga, maka cobalah tanaman hias yang dapat berbuah. Tanaman anggur ini merupakan tanaman hias yang berbeda, pasalnya tanaman anggur dapat menghasilkan buah anggur. Tak hanya mampu membuat teras rumah menjadi lebih sejuk. Ketika sudah saatnya berbuah, anggurnya dapat mengenyangkan perut kalian. Kemudian anggur yang terkena sinar matahari mampu menghasilkan buah yang manis.

2. Kamperfuli

Kamperfuli ini merupakan salah satu tanaman hias yang merambat dan memiliki rasa sangat manis pada nektarnya. Kamperfuli dapat melilit kanopi dengan sangat indahnya dan sangat ideal tampilannya. Tanaman hias kanopi kaca ini mampu menarik banyak serangga karena bunganya sangat manis. Untuk merawat tanaman kamperfuli ini kalian hanya perlu melakukan penyiraman sesekali, kemudian memangkasnya dengan baik. Namun kami sarankan untuk memangkasnya ketika tanaman tersebut tidak sedang berbunga.

3. Clematis

Clematis merupakan tanaman hias cukup populer. Tidak heran beberapa rumah banyak yang memanfaatkannya untuk hiasan kanopi rumahnya. Tanaman ini berupa daun dan bentuk bunga dan warnanya bervariasi. Untuk perawatan tanaman hias jenis ini, kalian hanya perlu menempatkan tanamannya di lokasi yang cerah dan mendapatkan sinar matahari selama 6 jam. Tujuannya yaitu, agar bunga clematis dapat mekar dengan indah.

4. Mawar menjalar

Mawar merupakan tanaman yang klasik, mawar pun menjadi tanaman penghias kanopi kaca terfavorit. Tanaman jenis ini berukuran cukup besar serta kuat. Tanaman mawar menjalar ini tepat untuk area taman yang ruangannya mendatar dan memiliki sejumlah ruang vertical terbuka. Kemudian kalian akan melihat kemewahannya ketika bunga mawar telah mekar. Tanaman mawar akan tumbuh dengan baik ketika terkena sinar matahari cukup, untuk itu kalian perlu menempatkan tanaman ini di tempat yang tepat.

5. Wisteria

Apabila kalian ingin menghiasi taman rumah dengan warna biru dan juga ungu, maka tanaman wisteria ini merupakan pilihan tepatnya. Wisteria merupakan tanaman yang kuat untuk hidup bertahun-tahun. Agar tanamannya mampu tumbuh dengan sempurna, maka harus dipenuhi dengan dukungan sinar matahari. Kemudian wisteria merupakan tanaman yang sangat cepat pertumbuhannya. Sehingga kalian harus rajin dalam menggunting tanamannya agar tidak menutupi seluruh bagian taman.

Dari sekian pilihan tanaman hias untuk kanopi kaca, kami lebih menyarankan tanaman mawar menjalar dan wisteria. Pasalnya kedua tanaman menjalar tersebut memberikan kesan mewah pada rumah dan mengeluarkan aroma yang harum, sehingga siapa pun tamu yang sedang berkunjung merasa nyaman.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *