Yuk Terapkan Gaya Industrial Pada Dapur Anda!

Gaya Industrial Pada Dapur

Memakai gaya industrial untuk bagian dapur rumah bukanlah hal yang mustahil. Bahkan saat ini banyak yang mengimplementasikannya dan hasilnya luar biasa! Selain memberikan kesan beda pada dapur, gaya industrial ini juga nyaman di kantong karena tak perlu bahan mahal. Mau coba menerapkannya? Berikut ini beberapa contoh yang bisa jadi bahan referensi Anda.

4 Gaya Dapur Industrial Yang Membuat Waktu Masak Jadi Lebih Asyik

Sangat mudah untuk menerapkan gaya industrial pada dapur, cukup dengan memenuhi kriterianya yaitu menggunakan bahan daur ulang, proses finishing yang minim, menonjolkan karakter rangka ruangan mulai dari lantai, dinding, hingga pintu aluminium, dengan warna monochrome yang identik dengan gaya ini.

Gaya Industrial Pada Dapur

1. Unfinished Wall

Desain ini mengedepankan karakter dinding bata alami dengan karakter warna dan susunan uniknya. Nuansa coklat terang menjadi daya tarik tersendiri pada dapur industrial yang satu ini. Pemilihan furniture dilakukan semirip mungkin dengan warna dinding dengan bahan kayu tanpa polesan apapun.

Untuk pencahayaan digunakan lampu dengan tangkup seperti mangkuk terbalik yang sangat identik dengan industrial zaman dulu. Perabotan dan rak juga dibuat sedemikian rupa sehingga menyatu dengan warna dinding dan ruangan. Pintu aluminium bisa jadi pilihan pelengkap ruangan, sehingga memberi sedikit kesan modern di tengah ruangan industri yang kental.

2. White With Woods

Coba perhatikan detail yang diberikan, dinding masih mempertahankan bata dengan keunikannya namun dipoles dengan cat putih sehingga menjadi elemen motif khusus pada dinding. Perpaduan dengan material kayu pada rak, meja dan kursi makan, membuat ruangan dapur industrial ini memberikan kesan elegan tanpa meninggalkan nuansa industrinya.

Lampu gantung khas gaya industri menjadi penegas lain pada ruang dapur ini, begitu juga dengan bagian plafon atap yang dibuat sederhana dan diberi sentuhan lampu pada bagian dalam, agar terang maksimal. Bisa juga diberi sentuhan wallpaper motif vintage dan lantai keramik motif senada, dan pastikan pintu aluminium yang diberi sentuhan industrial dengan warna putihnya.

3. Silver Flat In Soft Woods

Beda lagi dengan dapur berkonsep industrial yang menonjolkan karakter ruangan. Dinding semen tanpa polesan, lantai parket warna gelap, dan sentuhan furniture kayu berwarna terang menjadi kolaborasi unik. Sensasi industrial semakin terasa dengan keberadaan meja besi dengan cat ala kadarnya serta tiang dengan sentuhan bata warna gelap.

Pencahayaan ruang menggunakan lampu sorot yang biasa dipakai pada pabrik elektronik, lalu beberapa lampu gantung tepat di atas meja makan. Jendela juga jadi bagian utama dengan ukuran besar dan membiarkan cahaya matahari masuk maksimal. jika Anda ingin menambah lengkap gaya ini bisa menambahkan pintu aluminium untuk menegaskan gaya industrial.

4. Sweet Silver With Dark Woods

Untuk rumah dengan bagian dapur terbatas bisa mencoba gaya industrial ini. Memanfaatkan setiap sudut ruangan sebagai meja berbagai fungsi yang dilapisi dark material bisa dari kaca anti pecah. Lalu pada bagian dinding diberi tiga dimensi, yaitu semen dengan warna sweet silver, lalu sisi lain bernuansa bata dan sisi lainnya diberi laposan dark woods  atau bahan acrylic tebal.

Furniture tetap mempertahankan bahan kayu dengan motif alaminya, dan sentuhan cahaya lampu industrial bertangkup silver. Ruangan dengan gaya ini akan terlihat luas dan mewah, walaupun ukuran sebenarnya sangat terbatas.

Anda sudah menentukan pilihan akan menggunakan gaya industrial mana untuk dapur di rumah? keempat gaya di atas sangat identik dengan industri dan tak membutuhkan biaya mahal untuk diwujudkan. Yang penting detilnya benar-benar diperhatikan, mulai dari material dinding, lantai, furniture sampai pintu aluminium atau pintu berbahan kayu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *